Masyarakat Diminta Perhatikan Protokol Kesehatan

Bupati Kampar  Melihat Langsung  Seluruh Kades dan Perangkat se-Kecamatam Tapung Lakukan Rapid Test 

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH turun dan melihat secara langsung para Kepala Desa dan Perangkat se-Kecamatan Tapung melakukan rapid test di Aula Kantor Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Kamis (18/6/2020).

TAPUNG--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini,  Kabupaten Kampar telah memasuki tatanan baru new normal untuk boleh beraktivitas di luar rumah, dimana semula Kampar dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap dirumah saja. Walaupun demikian, protokol kesehatan dan rapid test tetap dijalankan.

Dalam menjalankan tatanan baru new normal tersebut, Pemda Kampar melalui Dinkes Kampar menjadwalkan sebanyak lebih kurang 18 ribu masyarakat Kampar akan dilakukan rapid test.

Untuk memastikan hal tersebut Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH turun dan melihat secara langsung para Kepala Desa dan Perangkat se-Kecamatan Tapung melakukan rapid test di Aula Kantor Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Kamis (18/6/2020).

Selain rapid test, pada kesempatan tersebut Dinkes Kampar melalui Puskesmas Tapung juga menggelar donor darah dengan target lebih kurang 70 kantong darah. Dimana darah yang disumbangkan oleh para kades dan perangkat serta masyarakat Petapahan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kampar tersebut, nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Kampar yang membutuhkan.

Bupati Kampar pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa,  di tengah pandemi covid-19 semua aktivitas dibatasi, dan diminta semua untuk tetap di rumah saja sehingga kemaren hampir semua aktipitas terhenti. "Akan tetapi dengan hadirnya tatanan baru new normal, maka sekarang kita telah bisa beraktivitas di luar rumah termasuk kegiatan sosial donor darah ini. Namun, harus memperhatikan protokol kesehatan,"  ujar Catur.

Selanjutnya dalam tatantan baru ini, Catur terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap harus mentaati protokol kesehatan. Seperti terus menggunakan masker apabila keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman serta selalu berprilaku hidup sehat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Tapung Amri Yudo, Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, Kades Perapahan Said Aidil Usman,SE, Kepala Puskesmas Tapung Tasliati,S.Km,M.Kes serta kepala desa se-Kecamatan Tapung.(Rls/Hen)

Sumber Diskominfo Kampar


Berita Lainnya...

Tulis Komentar